Blogging, Search Engine Optimization, Internet, Template, Widget hingga Monetize Blog.

Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword

URL bagaikan sebuah alamat untuk membuka suatu halaman pada web. Tentunya setiap halaman pada web memiliki url yang berbeda-beda. Dan semestinya url tersebut ditentukan oleh pemilik web (programmer). Termasuk pada posting yang merupakan konten utama dalam blog juga memiliki url untuk membuka halaman posting, yang seharusnya url tersebut kita tentukan sendiri. Pernahkah kamu memperhatikan url posting pada Blog kamu? Kapankah url posting tersebut terbentuk? URL posting terbentuk sendirinya setelah kamu mempublikasikan sebuah posting. Ketika kamu membuat posting, sebelum mempublikasikan posting tersebut seharusnya kamu memperhatikan url yang akan terbentuk setelahnya. Karena url tersebut sangat berpengaruh dalam proses pencarian Google.

Menentukan URL Posting

Sadarkah kamu bahwa url sangat berpengaruh dalam proses pencarian Google? Untuk membuktikannya coba kamu lakukan pencarian di google dengan kata kunci apa pun. Dan coba perhatikan hasil pencarian kemudian cocokan hasil pencarian tersebut dengan kata kunci yang kamu cari. Kecocokan hasil pencarian dengan kata kunci biasanya bercetak tebal. Dan ternyata url halaman pada hasil pencarian yang cocok dengan kata kunci yang kamu cari juga bercetak tebal. Itu artinya url juga diperhitungkan dalam proses pencarian Google. Oleh sebab itu, Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword merupakan salah satu Search Engine Optimization.

Apa masalahnya jika tidak Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword? Jika url posting tidak kamu tentukan sendiri, maka biasanya url akan terbentuk dengan mengambil keyword dari judul posting. Namun url yang terbentuk otomatis ini panjangnya dibatasi sampai 6 atau 7 kata. Jika judul posting terlalu panjang yaitu 7 kata lebih, maka url yang terbentuk tidak bisa memuat seluruh keyword dari judul posting. Contoh url yang terbentuk jika judul posting terlalu panjang:
judul: Cara Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Kekuatan Keyword
url: http://www.b-tutorial.blogspot.com/2014/10/cara-menentukan-url-posting-untuk-memaksimalkan.html
Url yang terbentuk tidak dapat memuat semua keyword dari judul posting, sehingga ada 2 kata yang hilang. Yang dirugikan adalah jika 2 kata yang hilang tersebut merupakan keyword yang penting, yang banyak dicari dan keberadaannya bisa membantu menaikan posisi di hasil pencarian. Maka dari itu saya akan membagikan tips ketika membuat posting yaitu dalam Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword.

Kamu jangan khawatir jika tidak puas dengan judul posting. Karena judul posting dapat diubah kapan pun kemudian menunggu perubahan index Google. Sedangkan url posting jika sudah terbentuk tidak akan bisa diubah lagi. Maka saat kamu menentukan url posting dengan tips yang saya berikan, pikirkanlah dengan matang apa url yang tepat untuk memaksimalkan keyword pada posting yang sedang dibuat.

Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword

  • Saat membuat posting, kamu boleh memberikan judul semenarik mungkin. Namun tetap menggunakan kata yang baku agar mudah ditemukan saat proses pencarian Google. Karena kecil kemungkinan pengguna internet menggunakan kata yang tidak baku ketika melakukan pencarian.
  • Perhatikan menu-menu di sebelah kanan saat membuat posting. Klik tautan permanen.
Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword

Default-nya opsi ini memilih Tautan Permanen Otomatis. Sehingga URL posting akan terbentuk secara otomatis yaitu dengan mengambil keyword dari judul posting. Inilah yang menjadi penyebab url tidak dapat memuat seluruh keyword dari judul posting jika judul posting terlalu panjang.
  • Maka pilihlah opsi Tautan Permanen khusus. Dengan memilih opsi ini kamu bisa menentukan sendiri URL yang lebih tepat untuk posting yang sedang dibuat.
Dalam menentukan url posting, pikirkanlah dengan matang apa url untuk posting yang paling tepat. Kamu bisa memilih keyword-keyword yang penting dari judul posting dan mengabaikan keyword yang tidak terlalu penting. Atau kamu juga bisa menentukan url yang sama sekali tidak serupa dengan judul posting. Pokoknya dalam menentukan url ini ada di tangan kamu sendiri. Yang penting memuat keyword yang kuat dan tidak terlalu panjang, maksimal 6-7 kata.
  • Klik Selesai.
Kamu telah menentukan url posting untuk memaksimalkan kekuatan keyword pada proses pencarian Google. Jika kamu telah selesai dalam membuat posting dan telah yakin dengan url yang telah kamu tentukan sendiri, maka kamu bisa mempublikasikan posting tersebut.

Artikel terkait : Menentukan URL Posting untuk Memaksimalkan Keyword

Artikel B-Tutorial Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2016 B-Tutorial - All Right Reserved