Blogging, Search Engine Optimization, Internet, Template, Widget hingga Monetize Blog.

Cara Melakukan SEO Offpage pada Blog

SEO Offpage adalah optimisasi yang dilakukan di luar halaman blog. Tidak seperti SEO Onpage yang telah kamu lakukan sebelumnya, optimisasi ini tidak akan sepenuhnya bisa diketahui oleh pengunjung karena SEO Offpage tidak akan langsung terlihat di halaman blog. Tujuan dilakukannya optimisasi offpage ini adalah agar blog terlihat memiliki autoritas yang aktif di mata robot mesin pencari, dan menambah cara orang untuk menemukan blog selain melalui mesin pencari.

Bagaimana orang-orang dapat menemukan blog kamu? Trafik pengunjung tidak hanya bersumber dari mesin pencari saja. Masih banyak sumber dari trafik pengunjung seperti media sosial dan web dictionary yang perlu kamu ketahui. Oleh sebab itu pada optimisasi offpage inilah kita akan membahas lebih lengkap tentang hal tersebut agar sumber dari trafik untuk menemukan blog kamu semakin bertambah. Apalagi jika blog kamu masih baru, mustahil untuk bisa mendapat trafik yang baik langsung dari mesin pencari. Maka mencari trafik dari sumber lain sangat disarankan. Selain untuk menambah pengunjung juga hal ini bisa meningkatkan optimisasi kamu pada mesin pencari.

Cara Melakukan SEO Offpage pada Blog

Walaupun kamu telah menngetahui tujuan dari dilakukannya optimisasi offpage, mungkin kamu masih bertanya-tanya bagaimana cara menambah sumber dari trafik pengunjung itu sendiri. Mari kita mulai membahas tahap optimisasi ini yang sebenarnya sederhana namun perlu penuh pemahaman.

seo offpage

Di dalam mesin pencari blog kamu akan terkenal bergantung pada optimisasi yang kamu lakukan langsung pada mesin pencari. Kamu dapat membantu menambah sumber trafik dengan membuat blog kamu terkenal di luar mesin pencari. Anggaplah blog kamu merupakan sebuah produk. Mau produk lama apalagi produk yang baru dibuat, produk yang kamu miliki ini perlu ditawarkan ke khalayak orang. Tentunya dalam menawarkan sebuah produk kamu harus memperhatikan target orang dan tempat yang cocok. Maka kesimpulannya hal pertama yang harus kamu lakukan dalam melakukan optimisasi offpage adalah mempromosikan blog.

Bayangkan jika terdapat link dari situs/web yang menuju ke Blog kamu. Secara istilah ini disebut backlink dan hal tersebut bisa menambah cara orang untuk menemukan blog kamu. Kamu harus membuat backlink dalam jumlah yang besar namun dilakukan secara bertahap dan berlanjut. Maka langkah kedua dalam optimisasi offpage ini adalah mencari backlink.

Sebenarnya kedua tahap tersebut dirasa memiliki kesamaan yaitu saat mempromosikan Blog pada akhirnya kamu akan menaruh link di situs/web lain yang menuju ke blog kamu. Namun pembahasanya saya pisahkan karena kedua tahap tersebut sebenarnya berbeda. Kamu akan mengerti perbedaanya setelah memahami lebih dalam mengenai SEO offpage ini.

Artikel terkait : Cara Melakukan SEO Offpage pada Blog

Artikel B-Tutorial Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2016 B-Tutorial - All Right Reserved