Blogging, Search Engine Optimization, Internet, Template, Widget hingga Monetize Blog.

Bagaimanakah Backlink yang Berkualitas itu?

Banyak cara yang dapat kamu lakukan dalam mencari backlink. Untuk menghindari penalti atau hal-hal lain yang tidak diinginkan, jangan menggunakan cara yang tidak diperkenankan oleh Google. Karena mesin pencari akan memeriksa backlink yang dimiliki setiap situs, dalam hal dari mana backlink itu berasal dan dengan cara apa backlink itu di tanam. Maka dalam hal ini kamu bisa membaca artikel Membuat Backlink yang Baik untuk Blog. Di sana juga membahas pengertian dan manfaat backlink.

Selain dalam hal cara mencari backlink, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah adanya beberapa faktor yang menjadi parameter penilaian kualitas backlink di mata mesin pencari. Namun jika sekiranya kamu tidak akan pernah mempunyai backlink yang cukup jika terus memperhitungkan faktor-faktor ini, silakan gunakan informasi ini untuk sekedar pengetahuan saja. Cari saja backlink dengan cara yang baik, dalam jumlah yang banyak, dan berkelanjutan. Dari sekian banyak backlink yang kamu dapatkan, pastilah akan ada backlink yang berkualitas.

Backlink yang Berkualitas

Bagaimanakah Backlink yang Berkualitas itu?

Jika kamu ingin menghasilkan backlink dengan kualitas yang maksimal, maka kamu perlu memperhatikan faktor-faktor berikut saat membuat backlink.

Backlink Nofollow atau Dofollow?

Apakah perbedaan nofollow dengan dofollow? Dalam hal backlink, nofollow dengan dofollow memiliki perbedaan dalam kemampuan meneruskan poin. Halaman yang dofollow akan memberikan poinya kepada halaman yang menanam backlink. Sedangkan halaman yang nofollow tidak akan memberikan poin.

Walaupun halaman nofollow tidak akan memberikan poin, namun Google tidak sepenuhnya mengabaikan backlink ini. Justru jika backlink Blog kamu terlalu banyak dan seluruhnya dofollow, itu seperti mempertegas bahwa kita sedang melakukan link building. Dalam mencegah hal ini, backlink yang nofollow dibutuhkan untuk menunjukan bahwa pertumbuhan backlink di Blog kita itu alami.

Jumlah Backlink

Tentunya semakin banyak jumlah backlink, semakin banyak pula poin yang akan di dapatkan Blog kita. Maka semakin baik juga rangking Blog di mata mesin pencari. Namun dalam hal mencari backlink dalam jumlah yang banyak, kita harus melakukannya secara konsisten dan berlanjut. Maksudnya lebih baik kita membuat 10 backlink perhari dalam 10 hari, dari pada membuat 100 backlink dalam sehari dan kemudian kamu tidak mencari backlink lagi. Hal ini dilakukan agar rangking tidak menurun drastis di tengah perjalanan.

Jumlah Reffering Domain

Reffering domain adalah situs yang kita jadikan tempat untuk menanam backlink. Dalam hal ini, kita lebih baik menanam satu backlink pada 100 reffering domain, dari pada menanam 100 backlink pada satu reffering domain. Selain kualitas backlink lebih baik, popularitas blog juga semakin luas.

Halaman Pagerank Tinggi

Istilahnya kita bukan memburu backlink dari situs pagerank tinggi, tapi dari halaman pagerank tinggi. Walaupun sebuah situs (lebih tepatnya homepage) memiliki pagerank yang tinggi, namun backlink yang kita tanam berada di halaman pagerank rendah dari situs itu, maka tetap saja poin yang kita dapatkan hanya dari halaman pagerank rendah itu. Namun jangan berkecil hati, halaman pagerank rendah pun tetap memberikan poin. Kita bisa memaksimalkanya dengan menanam backlink yang banyak.

Halaman dengan Sedikit Outbound Link

Outbound link adalah link pada sebuah situs yang mengarah pada halaman situs lain. Nilai poin yang kita dapatkan saat menanam backlink pada sebuah halaman ditentukan oleh jumlah outbound link (link keluar) pada halaman tersebut. Keseluruhan poin yang dapat diberikan sebuah halaman akan dibagi sesuai jumlah outbound link di dalamnya. Namun tidak sama rata, hal ini ditentukan oleh posisi link. Maka semakin sedikit outbound link pada sebuah halaman, poin yang dapat diberikan untuk backlink milik kita semakin besar.

Posisi Backlink

Backlink yang diletakan di awal artikel poinya akan lebih tinggi dibandingkan dengan backlink yang diletakan di akhir artikel. Backlink yang diletakan di sidebar poinya akan lebih tinggi dibandingkan dengan backlink yang diletakan di footer. Bahkan jika backlink B diletakan tepat di bawah backlink A, maka poin untuk backlink A akan lebih tinggi.
Membuat Backlink yang Baik untuk Blog
Membuat Backlink yang Baik untuk Blog

Artikel terkait : Bagaimanakah Backlink yang Berkualitas itu?

Artikel B-Tutorial Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2016 B-Tutorial - All Right Reserved